Poker Online

Kamis, 19 Desember 2019

thumbnail

Tempat Wisata Yang Sudah Sampai Mancanegara

Negara tercinta kita Indonesia memang memiliki keindahan alam nusantara tidak terhingga yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Sebagai penduduk asli Indonesia kita sudah sepatutnya berbangga hati lho tinggal di negeri yang dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan yang tiada duanya. Gak heran kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara.

Dari sekian banyak objek wisata di Indonesia favorit yang sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah terkenal hingga ke seluruh dunia lho! Mau tahu apa aja itu? Yuk, telusuri ragam tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia berikut:
Agen Resmi Poker Online

1. Taman Mini Indonesia Indah


Di kawasan tempat wisata di Indonesia ini terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Anda bisa berkeliling danau ini dengan menggunakan perahu angsa yang telah disediakan. Taman Mini Indonesia Indah juga memiliki anjungan daerah dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Setiap anjungan daerah berbentuk rumah adat dan di dalamnya terdapat pakaian tradisional, peralatan rumah tangga sehari-hari dan senjata tradisional. Ada juga kafetaria di setiap anjungan yang menyajikan kuliner khas daerah masing-masing. Tempat wisata di Indonesia ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengenalkan Indonesia pada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

2.Pulau Peucang


Teman semua sudah pernah berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon? Nah! Pulau Peucang berada di bagian timur kawasan tersebut! Bukan main-main, pulau ini sudah ditetapkan menjadi salah satu situs warisan budaya UNESCO lho!

Berlibur ke sini, wisatawan akan bertemu dengan berbagai jenis tumbuhan dan hewan khas Banten seperti Banteng Jawa, Lutung, Merak Hijau dan Rusa. Bukan hanya itu, pasir yang putih serta air laut yang biru di Pulau Peucang juga akan memanjakan mata!

3. Taman Nasional Way Kambas


Pertama kali dibangun pada 1985, Taman Nasional Way Kambas adalah tempat yang tepat untuk melihat gajah-gajah lebih dekat. Diresmikan sebagai sekolah gajah pertama di Indonesia, tempat ini merupakan balai konservasi sekaligus pelatihan gajah.

Di lokasi yang sama juga terdapat International Rhino Foundation yang dibangun sebagai kawasan penangkaran badak dari ancaman kepunahan. Agendakan untuk main ke sini saat liburan ke Lampung ya!

4. Danau Toba


Danau yang terbentuk karena aktivitas gunung berapi ini disebut sebagai danau vulkanik paling cantik di Indonesia. Danau Toba berikut dengan pemandangan yang ada di sekitarnya, tampil sebagai salah satu primadona Sumatra Utara.

Selain itu, wisatawan juga bisa betah menjelajah hutan pinus, menikmati air terjun dan berendam pemandian air hangat yang letaknya masih ada dalam satu kawasan dengan Danau Toba. Teman Traveler juga bisa berkunjung ke dua desa wisata yang ada di Pulau Samosir!

5. Sungai Kampar


Teman Traveler suka berselancar? Kalau begitu jangan lewatkan untuk berwisata ke Sungai Kampar, Riau! Sungai ini terkenal memiliki ombak yang cukup menantang setinggi 6 meter.

Berdasarkan kriteria tersebut, sungai yang berada di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau ini merupakan destinasi yang cocok untuk para adrenalin junkie. Siap menaklukkan ombaknya? Agendakan segera!

6.  Museum Sultan Mahmud Badaruddin


Terkenal dengan Jembatan Ampera yang masih kokoh berdiri meski usianya sudah sangat tua, Palembang juga memiliki beberapa destinasi wisata menyenangkan. Khususnya bagi pecinta sejarah dan budaya. Salah satunya adalah Museum Sultan Mahmud Badaruddin.

Museum ini merupakan peninggalan Belanda yang menyimpan berbagai koleksi benda unik peninggalan berbagai bidang. Seperti peninggalan dari bidang biologi, etnografi, arkeologi, keramikologi, seni rupa hingga numismatika. Museum berlantai dua ini juga memiliki koleksi budaya Melayu seperti pakaian adat, uang kuno, alat musik dan kain songket.

7. Taman Laut Bunaken


Destinasi wisata populer di Indonesia lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan asing adalah Taman Laut Bunaken yang tepatnya berada di Teluk Manado. Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak sampai di situ, mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Tidak heran kalau Taman Laut Bunaken menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan terutama para pecinta laut. Apalagi tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan asing ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, dimana penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

8. Wakatobi


Masih berada di Pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi juga merupakan salah satu tujuan wisata dunia bagi yang ingin mengeksplorasi keindahan alam bawah laut. Dengan luas mencapai 13.900 km2,

Tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada tanding. Hal ini menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para traveler dari berbagai penjuru dunia.

9. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)


Destinasi wisata Indonesia yang tersohor di mata dunia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang dilindungi di Indonesia.

Selain bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“.

10. Tana Toraja (Sulawesi Selatan)


Indonesia memang kaya akan adat dan budaya yang menarik mata dunia. Salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan kekayaan tradisi budayanya adalah  Kabupaten Tana Toraja, terletak di Sulawesi Selatan dikawasan pegunungan yang indah, Toppers masih bisa melihat uniknya keseharian dan tradisi masyarakat adat Tana Toraja.

Selain keindahan arsitektur tradisional rumah tongkonan, wisatawan juga bisa mengamati tradisi unik upacara kematian yang dikenal sebagai Rambu Solo yang biasanya diselenggarakan pada Juli dan Agustus Keunikan dari tradisi ini menjadikan Tana Toraja sebagai tempat wisata asal Indonesia yang memiliki daya tarik mendunia.


Gimana bangga kan sebagai Indonesia? Masih banyak lagi tempat lain di Indonesia yang bakal buat kamu makin jatuh cinta dengan Indonesia. Tugas kita merawat dan melindungi tanah air kita, demi warisan untuk anak cucu kita kelak. Yuk, mulai hargai kekayaan wisata Indonesia dengan mengunjungi objek-objek wisata Nusantara yang populer di mancanegara tersebut

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments