Poker Online

Selasa, 17 Desember 2019

thumbnail

7 Pantai di Indonesia Yang Jarang Dikunjungi

Buat apa jauh – jauh berlibur ke luar negeri kalau di negara tercinta kita sendiri masih banyak destinasi wisata yang masih belum tersentuh dan wajib kita kunjungi? Faktanya, Indonesia yang memiliki sejuta kekayaan alam ini memang banyak menyimpan banyak tujuan wisata yang belum terjamah bak surga tersembunyi, lho.

Dan walaupun kalian mengaku sebagai traveler yang sudah menjelajah ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, namun dipastikan ada yang masih terlewat. Karena wilayah Nusantara ini sangat luas dan masih terdapat tempat wisata di Indonesia yang masih jarang dikunjungi karena kurang dipromosikan contoh seperti beberapa Pantai yang akan saya bahas sekarang :

1. Pantai Batu Hiu, Pangandaran


Pantai ini diberi nama “Batu Hiu” karena keberadaan batu yang terlihat seperti sirip ikan hiu. Keindahan alam pantai di Desa Ciliang, Parigi ini dapat kamu nikmati lebih leluasa dengan naik ke atas bukit. Jika dilihat dari sana, kamu dapat melihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu tersebut dengan lebih jelas.

Bagi penyuka fotografi, pantai ini juga menawarkan spot foto yang indah dengan berbagai latar seperti batu hiu, laut, pasir putih, hingga matahari terbenam. Setelah puas berfoto, kamu bisa memesan berbagai menu seafood di beberapa warung makan yang tersedia sembari menikmati sejuknya angin laut dan pemandangan sekitar pantai.

2. Pantai Pasir Putih, pangandaran


Pantai Pasir Putih menawarkan keindahan eksotis di sisi barat Cagar Alam Penanjung. Kawasan ini memiliki pasir putih, berbeda dengan pantai lain di Pangandaran yang berwarna kecokelatan. Daya tarik utama Pantai Pasir Putih adalah nuansa alami yang masih terjaga dengan baik karena berada di kawasan konservasi.

Di sini, kamu bisa menemukan kera-kera yang berkeliaran bebas di sekitar pantai. Tak perlu khawatir, kawanan kera tersebut cukup jinak untuk didekati dan diajak bermain. Namun, sebaiknya tetaplah jaga barang bawaan karena kera kerap tertarik dengan barang-barang yang asing. Selain itu, kamu diperbolehkan menyelam di perairan dangkal pantai ini untuk melihat berbagai biota laut cantik.

3. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Destinasi wisata pertama yang tengah naik daun adalah Banyuwangi. Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi menyimpan surga wisata alam yang sangat indah. Jarak dari Bali ke Banyuwangi pun tidak terlalu jauh dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan kapal cepat. Meski sedang populer, tapi belum banyak yang tahu Banyuwangi memiliki pantai cantik bernama Red Island atau dikenal Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah masih bersih dan indah dengan latar belakang bukit hijau. Berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kamu bisa melakukan kegiatan surfing “bersahabat dengan ombak” atau sekadar menikmati sunset.

4. Pantai Ora, Maluku


Surga tersembunyi lain yang wajib masuk list liburanmu, yakni Pantai Ora di Maluku. Pantai-pantai di kawasan Timur Indonesia memang top banget. Nah di Pantai Ora ini, kamu akan disuguhi pemandangan air laut jernih nan biru dengan latar belakang pegunungan kapur. Sangat cocok buat kamu yang mau snorkeling maupun diving melihat keindahan bawah laut.

Saking cantiknya, eksotisme Pulau Ora disejajarkan dengan Pulau Maladewa atau Maldives, dan Pulau Bora-Bora di Prancis. Untuk bisa melancong ke Pulau Ora, kamu perlu merogoh kocok jutaan rupiah. Bukan karena harga tiket masuk yang mahal, tapi akses untuk sampai ke sana harus menggunakan jalur udara, laut, dan darat.

5. Pantai Kajuwulu, Maumere

Pantai Maumere yang satu ini terletak sekitar 24 km dari Kota Maumere. Memiliki hamparan pasir putih, dijamin bikin kamu betah seharian main di pulau ini. Air lautnya juga bening dengan gradasi warna kebiruan yang mengundang sekali.

Kamu bisa berenang maupun snorkeling di pantai ini. Selain itu, jangan lupa untuk naik ke bukit yang ada di area pantai ini, ya. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan indah teluk maumere yang memikat. Selain itu, spot terbaik melihat sunrise maupun sunset dari atas bukit ini juga keren sekali, lho!

6. Pantai Senggigi, Bali


Lombok memang banyak dijadikan sebagai target liburan, karena pemandangan dan suasananya yang bikin kamu betah untuk berlama – lama disana. Ketika kamu berkunjung ke Lombok, pastikan kamu menginjakkan kaki ke pantai yang satu ini ya.

Saat datang ke pantai Senggigi, siap – siap aja menyaksikan panorama indah luar biasa yang terpapar dihadapan mata kamu, berupa pemandangan garis pantai yang panjang ditambah gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Keren kan?

Buat Toppers pecinta pantai pasti gak bakal nyesel deh datang ke surga tersembuyi ini. Deburan ombak yang tidak terlalu besar, air yang jernih dan bersih menjadi alasan kenapa kamu harus datang ke sini.

7. Pantai Kenawa, Sumbawa


Dengan luas sekitar 15 hektar, Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau di Sumbawa yang gak berpenduduk. Oleh karena itu, jika ke sini harus bawa bekal, karena gak ada yang jualan. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di sini akan disuguhkan dengan pemandangan savana berhampar rumput yang sangat luas. Jika musim kering, rumputnya akan menjadi kuning.

Di sini masih kurang fasilitas, air bersih gak ada apalagi listrik. Meskipun begitu, di sini kamu bisa snorkeling dengan membawa peralatannya sendiri, karena gak ada penyewaan untuk itu.

Nah Sobat, itu dia pantai-pantai indah yang masih belum diketahui oleh banyak orang di Indonesia. Jika kamu seorang Beach Hopping, kamu harus mengunjungi pantai-pantai ini lho Sobat.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments